Glaukoma Sudut Terbuka Itu Apa?

Glaukoma Sudut Terbuka Itu Apa?Glaukoma Sudut Terbuka Itu Apa?

 

 

Obat Glaukoma – Orang-orang dengan usia 40 tahun ke atas bisa mengalami kemungkinan menderita penyakit glaukoma. Akan tetapi, tidak dipungkiri bahwa penyakit ini mampu menyerang semua orang tanpa memandang batasan umur serta jenis kelamin. Karena, penyakit glaukoma hadir karena seseorang mempunyai bakat tersendiri atau diakibatkan oleh penyakit mata yang lain. Salah satu jenis penyakit glukoma adalah penyakit dengan sudut terbuka. Ini merupakan gejala yang cukup umum dan sering terjadi. Kemudian, apa pengertian glaukoma sudut terbuka? Di artikel ini kami akan menjelaskan beberapa hal mengenai glaukoma sudut terbuka.

Pada glaukoma sudut terbuka, maka terdapat saluran tempat mengalirnya tumor aques terbuka, namun cairan yang terdapat pada bilik anterior mempunyai aliran yang terlalu lambat. Secara bertahap, tekanan tersebut terus meningkat dan menyebabkan kerusakan pada syaraf optikus serta penurunan terhadap fungsi penglihatan yang ada. Hilangnya fungsi penglihatan dimulai pada tepi lapang pandang dan jika tidak diobati pada akhirnya akan menjalar ke seluruh bagian lapang pandang, menyebabkan kebutaan.

Glaukoma dengan jenis ini biasanya hadir ketika seseorang berusia 35 tahun dan bisa juga memungkinkan terjadi pada anak-anak. secara khusus, penyakit ini sangat sering terjadi pada manusia yang mengalami derita diabetes dan miopi. Glaukoma jenis ini lebih sering terjadi dan rata-rata penyakit ini lebih berat jika diderita oleh orang kulit hitam. Pada tahap pertama, glaukoma jenis ini ditandai dengan peningkatan tekanan yang terjadi pada mata namun tidak terdapat gejala-gejala khusus. Kendati demikian, lama kelamaan akan timbul beberapa gejala yang sangat tampak berupa:

  • penyempitan yang terjadi pada lapang pandang tepi
  • sakit kepala yang dialami secara ringan
  • gangguan penglihatan yang tidak jelas terjadi. Sebagai contoh, terdapat cahaya yang melingkar di sekitar pandangan ketika melihat cahaya.

Glaukoma terus berkembang hingga terjadi penyempitan lapang pandang sehingga penderita akan mengalami kesulitan untuk melihat benda-benda yang berada di sisi lain sementara ia sedang melihat lurus ke depan. Glaukoma sudut terbuka mungkin baru menimbulkan gejala yang begitu tampak pada mata setelah terjadinya kerusakan yang tidak dapat diperbaiki.

Glaukoma Sudut Terbuka Itu Apa?

This entry was posted in Penyakit Glukoma and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>