Apa itu Penyakit Glaukoma?

Apa itu Penyakit Glaukoma?

 

Apa itu penyakit glaukomaApa itu penyakit Glaukoma? Glaukoma merupakan sebuah tekanan bola mata meningkat sehingga mengakibatkan kerusakan saraf optik, yang dapat menyebabkan kehilangan penglihatan. Tekanan abnormal tinggi di dalam mata Anda biasanya, tidak selalu menyebabkan kerusakan ini.

Sebelum mengenal apa itu penyakit Glaukoma, anda perlu mengetahui bahwa glaukoma adalah salah satu penyebab utama kebutaan di Amerika Serikat. Glaukoma dapat merusak penglihatan anda secara bertahap Anda mungkin tidak melihat adanya kehilangan penglihatan sampai penyakit ini pada stadium lanjut. Jenis yang paling umum dari glaukoma, glaukoma primer sudut terbuka, tidak memiliki tanda-tanda nyata atau gejala kecuali kehilangan penglihatan secara bertahap.

Apa itu Penyakit Glaukoma Mata?

Apa itu Penyakit Glaukoma?

Jenis yang paling umum dari glaukoma adalah glaukoma sudut terbuka dan tertutup. Kedua glaukoma tersebut mempunyai gejala berikut ini.

  • Terjadi penyempitan pada bagian tepi lapang pandang
  • Sakit kepala ringan
  • Sakit mata
  • Mual dan muntah (menyertai sakit mata yang parah)
  • Tiba-tiba mengalami gangguan visual, seringkali dalam cahaya rendah
  • penglihatan kabur
  • Halo di sekitar lampu
  • Kemerahan pada mata

Secara umum, apa itu penyakit glaukoma sudah bisa dipahami bukan? ini memang bukanlah penyakit yang sederhana, karena menyakut mata yang merupakan jendela dunia. Jadi bagi kita yang sehat, bersyukurlah dengan cara memberi nutrisi mata yang baik. salah satu yang kami rekomendasikan adalah pebanyak makan buah dan sayur yang banyak mengandung lutein.

Risiko Penyebab Glaukoma

Tekanan mata internal yang tinggi (tekanan intraokuler). Jika tekanan mata internal Anda (intraocular pressure) lebih tinggi dari normal, Anda pada peningkatan risiko mengembangkan glaukoma, meskipun tidak semua orang dengan tekanan intraokular tinggi mengembangkan penyakit.

Umur. Anda berada di risiko yang lebih tinggi glaukoma jika Anda lebih tua dari usia 60, terutama jika Anda Meksiko-Amerika. Anda mungkin berada pada risiko yang lebih tinggi dari sudut tertutup glaukoma jika Anda lebih tua dari usia 40.

Riwayat keluarga glaukoma. Jika Anda memiliki riwayat keluarga glaukoma, Anda memiliki risiko lebih besar terkena itu.

Kondisi medis. Beberapa kondisi dapat meningkatkan resiko terkena glaukoma, termasuk diabetes, penyakit jantung, tekanan darah tinggi dan hipotiroidisme. Sehingga apa itu penyakit glaukoma juga tergantung kondisi medis.

Apa itu Penyakit Glaukoma Mata?

Apa itu Penyakit Glaukoma?

Kondisi mata lainnya. Cedera mata parah dapat menyebabkan peningkatan tekanan mata. Kondisi mata lain yang dapat menyebabkan peningkatan risiko glaukoma termasuk tumor mata, terlepasnya retina, radang mata dan dislokasi lensa. Beberapa jenis operasi mata juga dapat memicu glaukoma. Juga, menjadi rabun jauh atau rabun dekat dapat meningkatkan resiko terkena glaukoma.

Itulah beberapa hal penting yang perlu ketahui mengenai apa itu penyakit glaukoma mata. Semoga artikel apa itu penyakit glaukoma mata dapat bermanfaat untuk anda..

 

Apa itu Penyakit Glaukoma?

This entry was posted in Uncategorized and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>